20100116



Sebelum anda mendaftar, silakan baca dulu apa manfaat seseorang bila mempunyai blog.
Apa manfaat mempunyai Blog?

Web blog itu sebuah investasi, kalau kita membandingkan dengan dunia nyata kita, blog itu sama seperti tanah atau rumah Anda di dunia internet. Kalau blog itu tanah atau rumah berarti bisa kita tanami iklan sehingga menghasilkan Uang, bisa juga kita pakai untuk mempromosikan barang dagangan atau jasa kita. Kita pun bisa menulis layaknya sebuah buku diary di blog kita, lebih lengkapnya berikut beberapa Manfaat nyata mempunyai blog:

1. Ekspresi diri dan catatan harian.

Blog bisa menjadi ruang untuk mengekpresikan diri Anda, menuangkan segala yang Anda pikirkan, atau blog menjadi seperti diary atau catatan harian perjalanan hidup Anda.

2. Blog bisa menjadi tempat untuk mengasah pikiran, kemampuan, serta membagikan pengetahuan Anda.

Melalui artikel-artikel yang Anda posting di blog, Anda akan berlatih berpikir, mengemas hasil pemikiran, kemudian menuangkan gagasan atau pikiran tersebut dalam bentuk tulisan. Melalui tulisan-tulisan Anda tersebut Anda pun bisa membagikan pengetahuan Anda, sehingga berguna bagi orang lain.

3. Bisa menjadi tambahan penghasilan baru.

Sudah bukan rahasia lagi, banyak peblogger yang telah sukses dan mempunyai penghasilan tetap karena punya blog. Dengan mengikuti program-program penghasil uang di internet seperti Google Adsense, Kumpulblogger.com, kliksaya.com blog siap menghasilkan uang baik dollar maupun rupiah di Internet.

4. Tempat memulai usaha atau bisnis Anda

Anda ingin punya toko, atau punya kios untuk memulai usaha kecil tetapi tidak mempunyai modal. Jangan bingung dan ragu, bagi yang belum punya tempat usaha dan ingin memulai usaha, blog bisa menjadi toko Anda, blog bisa menjadi pilihan Anda untuk mulai mengumpulkan rupiah, seperti menjual barang, menawarkan jasa Anda, menjadi reseller (menjualkan barang), mencari penghasilan melalui pemasangan iklan di blog dan usaha lainnya.

5. Tempat mempromosikan barang dan jasa Anda.

Bagi para pemilik usaha yang sudah mempunyai tempat untuk usaha seperti toko, blog bisa menjadi sarana untuk memperluas jangkaun promosi usaha Anda. Informasi mengenai pelayanan atau produk Anda bisa diakses oleh siapa saja yang sudah memiliki koneksi internet, blog akan menjadi salesman anda yang bekerja 24 jam nonstop.

6. Blog bisa menghemat biaya operasional usaha atau Jasa Anda.

Berapa honor seles Anda, berapa biaya yang telah Anda keluarkan untuk mengiklankan usaha Anda di media cetak atau media elektronik. Dengan blog atau web blog biaya untuk membayar honor selesman atau iklan di media cetak atau elektronik bisa Anda hemat.

7. Menyajikan informasi lebih lengkap dan aktual tentang Usaha Anda.

Dengan web blog Anda bisa menyajikan informasi lebih lengkap tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan. Berapa biaya yang telah Anda keluarkan untuk mengiklankan produk atau jasa Anda di media cetak atau media elektronik, apakah informasi yang disampaikan bisa selengkap seperti yang Anda tulis di web blog Anda.

8. NgeBlog itu Merangsang Otak

Aktivitas ngeBlog, mulai dari membuat desain blog sampai dengan menulis blog tiap waktu merupakan suatu proses mental otak yang melibatkan jutaan sel pada otak. Rangsangan tersebut membuat rantai-rantai neuron menjadi aktif dan dimulainya proses mielinisasi (myelin adalah sejenis protein lemak yang dikeluarkan oleh otak untuk melapisi hubungan antara dendrit ketika kita menerima suatu informasi yang baru.

9. Ngeblog itu Suatu Proses Pembelajaran

Aktivitas menulis blog merupakan proses belajar. Ketika kita mengungkapkan perasaan kita melalui suatu blog, kita akan belajar untuk mengenal perasan-perasaan dan emosi-emosi yang muncul dari suatu peristiwa dalam keseharian kita. Semakin sering kita menyadari hal tersebut semakin lama kita semakin mengenal diri kita sendiri sehingga pada situasi yang sama, kita akan belajar untuk mengontrol emosi tersebut.

Ketika kita membaca blog orang lain, tak jarang kita menerima informasi baru tentang berbagai hal. Secara tak langsung pengetahuan baru atau pengalaman orang lain tersebut akan mengendap dalam pikiran kita sehingga pada suatu saat dimana kita mengalami hal yang sama kita secara sengaja atau tidak, kita akan menggunakan pengetahuan tersebut untuk memecahkan masalah yang kita hadapi. Ada perilaku-perilaku ketika ngeblog yang bisa dicurigai sebagai sebuah proses pembelajaran, yaitu :
- Memberikan komentar : belajar mengungkapkan pendapat, belajar menerima pendapat orang lain, belajar menerima perbedaan, belajar untuk memahami orang lain.
- Memberikan sapaan dalam ShoutBox : belajar untuk memulai dan mempertahankan suatu interaksi sosial, belajar untuk memberi perhatian, belajar untuk berafiliasi satu dengan yang lain, belajar memberi apresiasi terhadap suatu blog.

10. NgeBlog itu Menyehatkan Jiwa dan Raga

Ngeblog berkaitan erat dengan aktivitas menulis blog, penelitian Adi Onggoboyo menunjukkan bahwa 27,48% dari 211 blog berisi mengenai curhat pribadi, 21,23% adalah renungan/refleksi, dan ide-ide pemikiran 14,69%. Hal ini juga dikuatkan dengan survei yang dilakukan octave.or.id yang mendapatkan 52,46% dari 122 blogger memilih menulis blognya dengan curhat/diary. Mengapa ngeblog dapat dikatakan menyehatkan jiwa? Dengan menuliskan perasaan-perasaan yang muncul terutama hal-hal negatif akan memberikan rasa puas dan lega.

Pelepasan emosi melalui menulis di blog akan memberikan efek relaksasi bagi tubuh sehingga fungsi tubuh akan kembali mencapai keadaan homeostatis. Keadaan stress memicu tubuh untuk selalu dalam keadaan tegang, dan semakin lama ketegangan tersebut akan memperlemah pertahanan tubuh dan selanjutnya akan mempengaruhi fungsi organ tubuh. Dengan demikian semakin kita rajin melampiaskan emosi dalam tulisan blog kita semakin terjaga tubuh kita dari berbagai ancaman penyakit.

11. Ngeblog itu Melatih Perilaku Afiliasi

Saling berbagi cerita dan pengetahuan membuat seseorang mulai mengenal seseorang yang lainnya secara lebih mendalam. Keterbukaan dan kepercayaan akan menciptakan suatu jalinan afiliasi yang dapat pula menumbuhkan hubungan emosi blogger yang satu dengan yang lainnya meskipun tidak melakukan pertemuan fisik.
Kesimpulan yang dapat diambil adalah ngeblog bukan sekadar trend masa kini namun lebih dari itu ngeblog adalah suatu proses yang dilakukan manusia untuk mencapai hierarki kebutuhan yang paling tinggi yaitu Self Actualization (Aktualisaai diri) jadi ada benernya juga yang berpendapat bahwa ngeblog buat pamer ama temen-temen. Jadi kita tidak perlu heran karena pada setiap orang memiliki keinginan agar dirinya memiliki existensi sebagai manusia yang berpikir.

Jadi tunggu apalagi? Apakah Anda masih ragu untuk mulai membuat blog? Anda merasa kesulitan untuk mulai mempunyai blog? Ayo buat blog sekarang.


Kabar gembira!!!(Khusus Pendaftaran Melalui Facebook)

Anda pengguna facebook ingin mempunyai blog murah yang cantik, keren, elegant, interaktif dan dinamis? Tulisan ini adalah undangan bagi Anda sekaligus penawaran dari kami barangkali Anda tertarik untuk mempunyai blog yang murah, cantik dan keren.

Bagi Anda pengguna internet yang secara kebetulan membaca tulisan ini, berarti tulisan ini adalah undangan bagi Anda juga. Untuk mendaftar bikin blog, Anda harus membuat akun di facebook dahulu. Setelah Anda punya akun facebook, Anda bisa memesan Blog Cantik di Warung Blog Cantik (WBC) hanya dengan biaya yang sangat murah yaitu Rp 80.000,- saja.

Anda bisa mendaftar dengan mengirim pesan (message) ke Facebook: Sukarto Anwar. Pesan yang Anda kirim adalah sebagai berikut:
Judul pesan: Daftar Bikin Blog Cantik
Nama: Nama Lengkap Anda
Kota: Kota di mana Anda Tinggal
Email: Alamat Email Anda
Isi Pesan: ------

Fasilitas yang akan Anda dapatkan sama dengan biaya bikin Blog Cantik biasa. Klik di Sini untuk mengetahui fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Anda pun bisa memiliki blog cantik secara gratis tanpa biaya sepeserpun apabila anda berhasil mengajak teman Anda di Facebook untuk ikut mendaftar atas rekomendasi Anda.

Setiap teman yang berhasil Anda ajak, Anda mendapat komisi sebesar Rp 40.000,-. Jadi bila Anda bisa mengajak 2 orang teman saja, maka Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk sebuah blog cantik, karena jumlah komisi anda sebesar Rp 80.000,-

Anda cukup mengirim biaya keseluruhan ( 3 Blog) sebesar Rp 160.000,- ditambah 3 angka terakhir nomor HP Anda. Contoh nomor HP Anda 08123456789, maka uang yang harus Anda kirim sebesar Rp 160.789,-. Cara daftar dan pengiriman uang, silakan Klik di Sini

Biaya bisa juga diganti dengan pulsa sebesar 80.000,- (1 orang) dan 160.000,- (3 orang).
Ayo ajak teman-teman Anda, agar Anda bisa punya blog cantik secara gratis. Buruan daftar!!! Karena Penawaran Istimewa ini akan kami tutup tanggal 31 Desember 2010.

Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, kapan lagi Anda bisa punya blog cantik secara gratis.

Lihat Desain Blog, Klik di Sini

Lihat Demo Blog Cantik, Klik di Sini

1 comment:

  1. keren juga ni sob :D
    selain cari duit juga cari ilmu dan pengalaman....
    visit back http://infomadhi.com

    ReplyDelete